Bantuan Sarana MCK Dukung Kesehatan dan Ringankan Kebutuhan Yatim

Bantuan sarana MCK Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk yatim dan dhuafa di Yayasan Al Fathiyah mendapat tanggapan positif. Hal ini diutarakan oleh salah seorang staf yayasan, Ahmad Baihaqi. Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan Al Fathiyah, Jalan Munggang, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/8).

Kegiatan penyaluran bantuan sarana MCK tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan Unilever. Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rumah Yatim menjadi salah satu yayasan yang dipercayai menyalurkan bantuan tersebut. Bantuan itu juga untuk mendukung kesehatan bagi yatim dan dhuafa di yayasan tersebut.

Di kesempatan penyaluran bantuan, Ahmad Baihaqi mengungkapkan, rasa syukurnya kepada tim relawan atas bantuan yang diterimanya. Apalagi, bantuan tersebut sangat dibutuhkan bagi seluruh anak asuh yang tinggal di yayasan tersebut. Sedikitnya sebanyak 100 anak bisa merasakan manfaat yang diberikan Unilever lewat Rumah Yatim. “Bisa meringankan kebutuhan anak-anak,” ujarnya.

Ahmad menambahkan, bantuan yang dirasa sangat sepele bagi sebagian orang tersebut, sebetulnya sangat dibutuhkan bagi anak yatim dan dhuafa. Agar, kesehatan dari masing-masing anak bisa tetap terjaga. Pasalnya, kata dia, bantuan tersebut juga meringankan ekonomi harian anak-anak santri di yayasan. Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan kebersihan dan kesehatan.

“Sangat mengapresiasi dengan bantuan ini walau terasa sepele tapi begitu dibutuhkan,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-08-02 19:00:27

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat