Bantuan Sarana Prasarana untuk Masjid dan Madrasah Ar Rijal Bandung

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan sarana prasarana berbentuk pengeras suara untuk Masjid dan Madrasah Ar Rijal yang berlokasi di Jalan Parakan Saat, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Relawan Rumah Yatim, Irwan, mengabarkan pengurus Masjid dan Madrasah Ar Rijal telah mengajukan proposal bantuan kepada Rumah Yatim dari 2 bulan lalu. Realisasi bantuan ini merupakan bentuk dukungan Rumah Yatim untuk memfasilitasi santri Ar Rijal dalam menuntut ilmu.

“Sudah mengajukan ke Rumah Yatim sejak 2 bulan lalu, Alhamdulillah bisa direalisasikan hari ini”, tutur Irwan, Rabu (30/09)

Irwan juga menambahkan, Masjid dan Madrasah Ar Rijal dihuni oleh kurang lebih 70 santri yang hampir setiap harinya menuntut ilmu disana. Kebutuhan pengeras suara untuk keperluan belajar mengaji santri merupakan kendala yang dihadapi saat ini.

“Santrinya kurang lebih 70 anak, karena tidak ada pengeras suara untuk belajar mengaji, jadi sangat susah apalagi dengan santri yang banyak ini”, lanjut Irwan.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan sarana prasarana Rumah Yatim kepada Masjid dan Madrasah Ar Rijal, dapat memfasilitasi santri untuk belajar lebih giat walaupun di kondisi pandemi ini.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend