Bantuan Sarana Publik Disalurkan Rumah Yatim untuk Masjid Al Mukmin

Bantuan Bahan Material Disalurkan Rumah Yatim untuk Masjid Al Mukmin

 

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan program bantuan sarana publik untuk Masjid Al Mukmin di Jalan Penampung, Dusun 3 Desa Delitua, Kecamatan Namorambe, Sumatera Utara, Senin (23/12). Bantuan diberikan langsung oleh relawan Rumah Yatim Ibnu Mulkam kepada panitia pembangunan masjid Sugiran.

Ibnu menjelaskan, alasan disalurkan di daerah tersebut karena Masjid Al Mukmin sedang dalam tahap pembangunan. Namun, pembangunannya mengalami kendala dan sempat tersendat. Hal ini disebabkan minimnya biaya yang dimiliki.

Hasil pembangunan selama ini pun, kata dia, hasil dari swadaya masyarakat sekitar. Di mana masyarakat di daerah tersebut mayoritas prasejahtera. Sehingga dana yang dikumpulkan belum cukup untuk memenuhi kebutuhan pembangunan masjid.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim menyalurkan bantuan sarana publik ini agar pembangunan segera rampung dan bisa dipakai oleh masyarakat sekitar untuk melakukan ibadah. Adapun bantuan yang diberikan, sambung Ibnu, yakni bahan material berupa semen dan batu bata.

“Terima kasih banyak kepada Rumah Yatim sudah membantu kami menyelesaikan pembangunan masjid ini. Semoga Allah membalas amal baiknya,” kata Sugiran.

 

 

Penulis :  Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend