Bantuan Sarana Publik Rumah Yatim Diberikan untuk Pesantren Darul Hidayat

Menjadi tempat menimba ilmu keagamaan anak-anak dan masyarakat di Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Yayasan Darul Hidayat masih memprihatinkan. Salah satunya ialah sarana untuk kebutuhan bangunan pesantrennya. Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Jabodetabek memberikan bantuan sarana publik.

Saat tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek datang berkunjung pada Kamis (11/7) lalu, kondisi tangga menuju tempat tidur santri terlihat sangat rapuh. Hal itu hanya terbuat dari kayu dan triplek seadanya. Bahkan, tidak jarang santri putri yang menggunakan tersebut terpeleset akibat patahnya kontruksi tangga tersebut.

“Ini saran dari pihak pesantren, dilihat juga memang kebutuhan dan manfaatnya sangat urgent untuk tangga ini,” papar Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim Jabodetabek, saat memberikan keterangan Sabtu (13/7).

Ali mengatakan, pada mulanya memang ia bersama tim lainnya akan merapikan fasilitas toilet yang telah dibangun Rumah Yatim beberapa waktu lalu. Namun, hal itu teralihkan akibat kebutuhan mendesar dari sarana lain.

“Kalau kita sih mana yang lebih urgent dan manfaat, akhirnya kita eksekusi dan pembangunan tangga ke atas,” ungkapnya.

Saat ini pesantren tersebut dihuni oleh puluhan santri dari tingkatan usia. Bahkan saat siang hingga malam, pesantren tersebut tidak pernah sepi karena digunakan untuk tempat belajar mengaji masyarakat sekitar.

“Di sana gratis tidak dipungut biaya sepeserpun, jika santrinya ikut bercocok tanam dengan warga, itu pun untuk kebutuhannya para santri bukan pesantren,” kata Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend