Bantuan Sarana Publik untuk Fasilitas Toilet Umum Posyandu Antapani

Senin (19/10) siang tadi, Rumah Yatim Regional Jawa Barat menyalurkan bantuan sarana publik untuk melengkapi fasilitas toilet umum di gedung posyandu warga Jalan Majalaya II, RT.01/RW.02, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

Irwan, Relawan Rumah Yatim mengabarkan, bantuan sarana publik ini direkomendasikan oleh ketua RW setempat kepada Rumah Yatim lantaran tidak adanya sarana toilet umum di gedung posyandu.

“Ketua RW setempat sudah mengajukan proposal ya kurang lebih 2 minggu lalu untuk pembangunan toilet umum di posyandu, karena sebelumnya tidak ada sama sekali. Alhamdulilla sekarang sudah bisa tersalurkan bantuan untuk sarana publiknya, semoga bisa lekas selesai dan digunakan untuk warga setempat”, tutur Irwan.

Irwan juga menuturkan, fasilitas toilet umum dibutuhkan di posyandu untuk peserta pemeriksaan kesehatan yang mayoritas balita dan lansia.

“Jadi fasilitas toilet umum di posyandu ini sangat dibutuhkan disini, karena mayoritas posyandu itu kan lansia dan balita ya, jadi kalau harus pulang lagi untuk menggunakan toilet akan susah, khususnya bagi lansia”, lanjut Irwan.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan sarana publik ini dapat membantu kelancaran proses posyandu yang berlangsung di kemudian hari serta berperan dalam mengurangi tingkat penularan penyakit khususnya di situasi pandemi ini.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend