Bantuan Sarana Publik untuk Perbaikan Saluran Air di Desa Gadingrejo

Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung menyerahkan bantuan sarana publik untuk pemenuhan kebutuhan saluran air bagi masyarakat di Desa Gadingrejo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (16/3). Bantuan tersebut berupa bahan material untuk pembangunan gorong-gorong di lokasi tersebut.

Sebelumnya menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, banyak masyarakat mengeluh karena saluran air yang ada di lokasi itu tidak berfungsi baik. Akhirnya menyebabkan banjir di jalan dan mengakibatkan terhambatnya kegiatan yang ada. “Benar di tempat tersebut sering terjadi banjir karena saluran airnya tidak bagus,” paparnya.

Pemberian bantuan, sambung Herman, dirasa perlu diberikan agar kondisi serupa tidak terjadi kembali. Apalagi, akses jalan yang ada merupakan jalur masyarakat untuk aktivitas sehari-hari. Termasuk digunakan oleh anak-anak berangkat sekolah.

Harapannya, pemberian bantuan kebutuhan sarana publik tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas. Selain itu, sambung Herman, sejumlah bantuan lainnya juga turut disalurkan bagi masyarakat prasejahtera di daerah tersebut. Di antaranya ialah bantuan sembako, biaya hidup, dan peduli sesama.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend