Bantuan Sembako dan Trauma Healing Ringankan Beban Korban Gempa

Meringankan beban para korban gempa adalah tugas bersama. Pada Rabu (12/9), Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kembali menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan trauma healing kepada masyarakat korban gempa di Desa Tampak Siring, Dusun Sanggul, Kecamatan Batu Keliang, Kabupaten Lombok Tengah.

Sejumlah bantuan berupa paket sembako, pakaian anak, perlengkapan bayi, paket MCK, pembalut, dan multivitamin Youvit untuk anak-anak telah disalurkan. Relawan Rumah Yatim, Huda menuturkan, setelah penyaluran maka diberikan pula trauma healing untuk anak-anak dan dewasa. Agar ketika menghadapi gempa susulan, masyarakat terutama anak dapat memiliki mental yang kuat.

Menurut pantauannya di lapangan, kondisi rumah warga sebanyak 35 unit rumah hancur rata dengan tanah. Sehingga pasca gempa, para warga di evakuasi ke posko pengungsian untuk sementara waktu, hingga kondisi kembali pulih. Sedangkan, menurutnya kondisi ratusan warga masih alami trauma mendalam.

“Kondisi masyarakat masih berada di pengungsian, belum berani ke rumah karena masih dalam keadaan trauma,” ungkapnya, Kamis (13/9).

Kedatangan Rumah Yatim menurut salah seorang warga membawa angin segar bagi para korban gempa. Terlebih diberikannya trauma healing merupakan bantuan moril yang tepat agar segera bangkit kembali dari musibah. Tampak raut wajah senang dan lepas para warga, saat trauma healing dipraktikan relawan.

“Mereka senang saat kita memberikan trauma healing. Bahkan mereka juga ikut tertawa,” imbuhnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini, dapat mengembalikan keceriaan bagi para warga terutama anak-anak yang sangat merasakan trauma mendalam. Melalui bantuan ini juga diharapkan dapat meringankan beban yang sedang dialami para korban gempa.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend