Bantuan Sembako Dibagikan untuk 52 Masyarakat Prasejahtera di Kelurahan Lubuk Alung

Bantuan Sembako Dibagikan untuk 52 Masyarakat Prasejahtera di Kelurahan Lubuk Alung

 

Puluhan paket sembako telah disalurkan oleh Rumah Yatim cabang Padang kepada masyarakat prasejahtera. Kali ini, bantuan diserahkan kepada 52 masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Kampung Alung, Kelurahan Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (23/4).

Seperti diketahui, sejak wabah virus covid-19 meluas, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dari segi ekonomi. Apalagi kini pemerintah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB guna menekan angka penyebaran virus corona. Dengan demikian, banyak masyarakat yang membutuhkan paket sembako untuk memenuhi kelangsungan hidup di tengah pandemi.

“Mereka sangat terdampak, kebanyakan dari mereka buruh dan pedagang kecil. Semenjak ada covid-19 kerjanya libur dan ada juga yang di PHK. Di Kampung tersebut bahkan ada satu keluarga yang positif covid-19,” tutur Relawan Rumah Yatim cabang Padang, Sandi Rohmah.

Untuk itu, melalui paket sembako yang disalurkan oleh Rumah Yatim diharapkan mampu mencukupi kebutuhan untuk menyambung hidup di tengah pandemi Ia juga mengungkapkan, pada saat pembagian sembako masyarakat begitu bersyukur dan tak henti-hentinya mengucap terima kasih dan mendoakan Rumah Yatim.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend