Bantuan Sembako Dibagikan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Duren Sawit

Bantuan Sembako Dibagikan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Duren Sawit

Rumah Yatim terus ikut andil untuk mengurangi permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat di masa pandemi saat ini. Bahu membahu lawan corona, menjadi slogan utama untuk mengentaskan permasalahan yang ditimbulkan oleh virus yang sudah menyerang lebih dari 200 negara di dunia ini.

Banyak cara dalam membantu meringankan beban masyarakat. Khususnya yang saat ini terdampak akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Disisi lain, masyarakat masih dilema karena pemasukannya untuk kehidupan sehari hari turun drastis.

Guna menyelesaikan masalah tersebut Rumah Yatim melalui Kantor Cabang Duren Sawit, Jakarta Timur, memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat di wilayah tersebut. Bantuan ini diberikan secara bertahap sejak 23-25 April 2020 kemarin. . Menurut yang disampaikan Penanggung Jawab Kegiatan Deden, sedikitnya sebanyak 100 orang menerima bantuan tersebut.

“Sebelumnya kami meminta bantuan dari pihak RT untuk mengirimkan data orang yang kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak Covid-19,” paparnya.

Ia menjelaskan, setidaknya bantuan pokok tersebut bisa menyambung hidup penerima manfaat untuk beberapa hari kedepan. Karena, diantaranya pula sudah tidak ada yang bekerja akibat terdampak wabah Covid-19 ini.

“Sebagian dari mereka yang sudah diberhentikan bekerja dan kesusahan dalam mencari makan,” imbuhnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend