Bantuan Sembako Diberikan Bagi 200 Warga di Sekitar TPA Sampah Marelan


Penghasilan yang tidak menentu membuat masyarakat prasejahtera yang tinggal di sekitar lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, Jalan Marelan Raya Pasar, Rengas Pulau, Kota Medan, hidup dalam keterbatasan ekonomi. Rumah Yatim Cabang Medan mendistribusikan bantuan sembako kepada 200 masyarakat prasejahtera, pada Minggu (1/9) lalu.

Kepala Cabang Medan, Dasep mengungkapkan, ratusan bantuan paket sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam membantu ratusan masyarakat prasejahtera. Mengingat para penerima manfaat ini hidup dalam keterbatasan ekonomi sehingga untuk memenuhi kebutuhannya terbilang serba kekurangan.

“Penyaluran bantuan ini juga kan bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat. Melihat kondisi mereka yang memprihatinkan, jadi kita bantu juga dari segi pangannya,” tuturnya.

Mayoritas masyarakat setempat bermata pencaharian sebagai pemulung dan pemilah sampah, sehingga untuk memenuhi kebutuhan harian terbilang seadanya. Hadirnya bantuan ini, kata dia, disambut antusias oleh mereka, karena sebelumnya tidak ada bantuan semacam ini.

Menurutnya, kesejahteraan ekonomi memang belum merata dirasakan masyarakat Indonesia sehingga seringkali menimbulkan permasalahan ekonomi. Dasep berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat baru bagi ratusan masyarakat prasejahtera dalam menjalani hidupnya di tengah himpitan ekonomi, serta diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan hariannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend