Bantuan Sembako Diberikan Bagi Masyarakat Prasejahtera Dua Desa di Leuwiliang

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu di Desa Puraseda dan Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (21/4). Penyaluran sembako dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, mayoritas penerima manfaat merupakan buruh lepas pertanian. Saat ini, kondisi masyarakat tersebut tidak bekerja karena lahan pertanian yang belum masuk musim panen.

Bantuan yang diberikan di dua desa tersebut sebanyak 104 paket. “Penerima manfaat kita pecah di dua tempat agar merata di setiap wilayah, tapi sudah kita seleksi yang benar benar membutuhkan yang menerima,” papar Ali.

Ia menambahkan, bantuan sembako ini juga merupakan realisasi dari ajuan aparatur pemerintahan setempat. Karena, di daerah tersebut masih banyak masyarakat yang kurang mampu. Harapannya, kata dia, bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu kelangsungan hidupnya.

“Harapan kami bisa membantu masyarakat dan bisa memenuhi keutuhan pangannya,” kata Ali.

Bantuan paket sembako ini juga merupakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan donatur kepada Rumah Yatim. Sasarannya ialah masyarakat kurang mampu di sejumlah daerah di wilayah Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim untuk kesejahteraan umat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend