Bantuan Sembako Didistribusikan kepada 600 Keluarga Dhuafa di Pelosok Kulon Progo

Bantuan Sembako Didistribusikan kepada 600 Keluarga Dhuafa di Pelosok Kulon Progo

Rumah Yatim masih terus bergerak membantu masyarakat dhuafa di seluruh Indonesia, agar bisa terpenuhi kebutuhan pangannya. Terhitung sejak mamasuki Juni 2020 hingga kini, Rumah Yatim telah mendistribusikan 1.380 paket sembako kepada ribuan keluarga dhuafa di sejumlah daerah pelosok nusantara.

Salah satunya yang disalurkan di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (14/6) lalu. Sebanyak 600 Paket sembako telah didistribusikan kepada Keluarga Dhuafa, yang tinggal di Dusun Mejing, Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Bantuan tersebut dibagikan untuk membantu kebutuhan pangan warga setempat yang terdampak Covid-19

Relawan Rumah Yatim Yogyakarta, Sigit menjelaskan, Para mustahik penerima manfaat ini terdiri dari lansia, anak yatim dan orang-orang yang terdampak Covid. Oleh karena itu, menurutnya didaerah tersebut banyak warga yang hidup digaris kemiskinan sehingga bantuan ini layak diberikan di daerah tersebut.

“Banyak mustahik yang sudah lanjut usia, diantaranya ada yang berjalan jauh dari rumahnya demi mendapatkan sembako,” ungkapnya, saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim.

Kata dia, antusiasme warga setempat sangat tinggi saat ada bantuan sembako dari Rumah Yatim. Seperti yang diketahuinya, para lansia ini rela berjalan lumayan jauh menyusuri ladang dan sawah demi mendapatkan sembako untuk menyambung hidup dari hari ke hari. Meskipun perjalanan jauh telah ditempuh, sambung dia, mereka terlihat begitu bahagia usai menerima bantuan.

Dalam proses penyaluran, Sigit menambahkan, tim relawan tetap menggunakan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Semua mustahik yang datang ke lokasi penyaluran wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan cek suhu tubuh. Pembagian pun dibagi 10 sesi demi menghindari dan mengantisipasi kerumunan massa.

Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada para mustahik yang dilihat dari segi ekonomi, sangat membutuhkan. Mereka juga berterima kasih kepada tim Rumah Yatim dan para donatur yang telah berdonasi membantu warga yang kurang mampu.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend