Bantuan Sembako Didistribusikan untuk Belasan Masyarakat di Bina Harapan

Bantuan Sembako Didistribusikan untuk Belasan Masyarakat di Bina Harapan

Bantuan Paket sembako didistribusikan Rumah Yatim area Jawa Barat kepada 15 orang masyarakat prasejahtera di Kelurahan Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (24/1) kemarin. Pembagian sembako ini bagian dari upaya membantu masyarakat miskin melalui program 25 Kelurahan.

Menurut Pic Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk mengatakan, penerima manfaat merupakan lansia prasejahtera yang sudah tidak mampu bekerja. Keterbatasan fisik dan kondisi ekonomi, membuat sebagian dari mereka hidup dalam segala keterbatasan.

“Kondisi mereka memang kurang mampu, dan sudah melalui seleksi oleh Kesos kelurahan setempat. Sehingga mereka layak untuk di bantu. Kebanyakan dari mereka adalah lansia yang kurang mampu,” jelasnya.

Melalui program 25 Kelurahan, Rumah Yatim ingin membantu mengurangi permasalahan sosial dengan melakukan pemerataan bantuan. Pada kesempatan yang sama, tim Rumah Yatim juga menyalurkan di empat Kelurahan. Yakni Kelurahan Ledeng, Kelurahan Cipadung, Kelurahan Antapani Wetan, dan Kelurahan Binaharapan.

Ia berharap, melalui program ini bisa membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat miskin.

“Mudah-mudajan sedikitnya bisa mengurangi dan membantu pemerintah dalam mengetas kemiskinan,” harapnya





Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila NUrfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend