Bantuan Sembako Disalurkan Bagi 100 Lansia dan Yatim di Ciparay

Sejumlah bantuan paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim Area Jawa Barat kepada 100 lansia prasejahtera dan anak yatim di Yayasan Az Zulfa, Kampung Jangar Selatan RT 03 RW 04, Desa Sanggar Mekar, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (21/3). Bantuan diserahkan untuk memenuhi kebutuhan pangannya, karena keterbatasan ekonomi membuat mereka mengalami serba kekurangan pemenuhan kebutuhan.

Kasi Pemberdayaan Area Jabar Solehudin menerangkan, kampung tersebut mayoritas dihuni oleh ratusan masyarakat prasejahtera. Maka pemberian bantuan ini diprioritaskan kepada lansia dan anak yatim agar tidak terjadi kecemburuan sosial. Selain itu, sebagian para lansia ini ada yang masih bekerja sebagai buruh tani dan serabutan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Daerah itu memang banyak masyarakat yang hidup di garis kemiskinan, jadi bantuan diserahkan memang diprioritaskan untuk lansia prasejahtera dan anak yatim. Alhamdulillah semuanya antusias saat berkumpul di mitra Az Zulfa,” terangnya.

Kemudian kondisi ekonomi para lansia ini, kata dia, serba pas-pasan, sebagian lansia tidak bekerja dan hanya mengandalkan dari anak-anaknya yang juga hanya bekerja serabutan. Ke depannya ia berharap Rumah Yatim dapat lebih dekat lagi dengan mustahik yang benar-benar harus dibantu dari segi kebutuhan pangan.

“Karena yang namanya di kampung, petani kan ada musim tandurnya, kalau lagi nggak musim mereka diam. Jadi sering kali banyak kekurangannya. Mudah-mudahan kita bisa lebih dekat lagi dengan mustahik yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend