Bantuan Sembako Disalurkan Bagi Warga Prasejahtera di Sukajadi

Bantuan Sembako Disalurkan Bagi Warga Prasejahtera di Sukajadi

Bantuan sembako di salurkan Rumah Yatim area Jawa Barat kepada belasan warga prasejahtera di Jalan Lemah Neundeut No.10 Kelurahan Sukawarna RT/RW 05/04 Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (21) kemarin. Pembagian sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam membantu sesama untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pic Pemberdayaan Rumah Yatim, Solehudin mengatakan, paket sembako tersebut dibagikan kepada 15 orang prasejahtera yang ada di desa tersebut. Penerima manfaat merupakan kalangan fakir dan miskin. Selain itu mayoritas penerima juga merupakan lansia.

“Kita dibantu oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) untuk mendata warganya, mana warga yang miskin dan layak menerima. Sehingga jelas siapa penerima manfaatnya dan tepat,” papar nya.

Kelurahan Sukawarna, kata dia, merupakan Kelurahan pertama dari program pembagian sembako di 25 Kelurahan. Menurutnya, kondisi masyarakat penerima manfaat merupakan keluarga kurang mampu, rata-rata mereka bekerja serabutan sehingga tidak memiliki penghasilan yang tetap.

Soleh berharap, bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun, jumlah yang disalurkan untuk perorangnya tidak terlalu banyak. Akan tetapi, kata dia, bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan meringankan beban harian penerima.

“Walaupun tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu, dan keberadaan Rumah Yatim bisa dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar,” ungkapnya.




Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend