Bantuan Sembako Disalurkan Door to Door untuk 106 Warga di Tegal

Bantuan Sembako Disalurkan Door to Door untuk 106 Warga di Tegal

 

Pembagian sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 dilakukan Rumah Yatim Cabang Tegal secara door to door, Rabu (22/4) lalu. Bantuan ini disalurkan di empat kelurahan di Kabupaten Tegal, yakni Slerok, Mejasem, Panggung, dan Jatilawang. Sebanyak 106 masyarakat prasejahtera menerima bantuan tersebut dengan penuh antusias.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, para penerima bantuan terdiri dari, pedagang, tukang sampah, tukang parkir, ibu rumah tangga, buruh serabutan, dan juga para lansia prasejahtera.

“Karena mereka semua sangat merasa terdampak dengan adanya pandemi ini, mereka jadi lebih susah mendapat penghasilan,” lanjutnya.

Menurut Jajang, mereka hampir kehilangan pekerjaannya di tengah merebaknya virus corona. Sebab, saat ini hampir semua orang sudah dianjurkan di rumah saja dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Nah ini kan belum tahu ya virus ini akan berakhir kapan, bahkan sampai saat ini saja kasusnya makin bertambah, sehingga bantuan ini harapannya dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan harian,” jelasnya.

Dilansir dari laman radartegal.com, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal mengkonfirmasi, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal mencapai 11 pasien. Rinciannya, 2 orang meninggal dunia, 8 pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dan seorang sembuh.

 

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur :Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend