Bantuan Sembako Rumah Yatim Bagi Warga Dinoyo Tenun Surabaya

rumah yatim

Dua kali Rumah Yatim Surabaya memberikan bantuan untuk masyarakat Dinoyo Tenun, Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegal Sari. Untuk kali ini, Rumah Yatim memberikan bantuan jauh lebih luas dan lebih dekat lagi dengan menyantuni mustahik yang ada di dua RT yakni RT 01 dan RT 03.

Bantuan ini memberikan manfaat yang bagi masyarakatnya. Karena menurut Jarwanto salah satu aktivis masyarakat yang aktif di PKK kelurahan, masyarakat di sini jarang sekali bahkan tidak pernah sama sekali mendapatkan bantuan gratis seperti yang diberikan Rumah Yatim. Padahal masyarakat di sini sangat membutuhkan. “Masyarakat kami jarang memdapat perhatian,” paparnya.

Terbukti, ada 64 warga prasejahtera yang mendapatkan santunan sembako dari Rumah Yatim Surabaya. Para mustahik itu terdiri dari lansia dan fakir miskin yang kebanyakan adalah para pedagang kecil yang penghasilannya tidak menentu dan tuna wisma yang menggantungkan hidupnya kepada bantuan orang lain. “Kami merasa dibantu sekali atas hadirnya Rumah Yatim ke tengah masyarakat kami,” papar Jarwanto.

Untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya memilih Balai RT dan masjid sekitar masyarakat untuk dijadikan tempat santunan. Bahkan menurut Agus saat pembagian tersebut, rumah-rumah warga yang disantuni tak jauh dari tempat penyaluran.

“Biasanya kami mengadakan santunan di balai kelurahan, agar lebih dekat dengan masyarakat dan melihat langsung kondisi serta keadaan mereka, maka kami memutuskan mengadakan di balai RT dan masjid terdekat,” tuturnya.

Agus pun mengakui dengan dekatnya tempat penyaluran, dirinya bisa menyaksikan langsung kehidupan masyarakat di sana dan turut merasakan kebutuhan mereka akan santunan ini. Karena tak sedikit lansia yang memaksakan dirinya datang ke tempat penyaluran. Padahal Rumah Yatim akan mengantarkan paket sembako itu ke rumah-rumah mereka jika mereka tidak mampu berjalan.

“Ada seorang nenek yang memaksakan datang, padahal kami sudah berencana akan mengantarkan ke rumahnya,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-03 14:59:15

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend