Bantuan Sembako Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Dapur Buruh Cuci

Pembagian paket sembako Rumah Yatim di Asrama Bekasi mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat setempat, Dini. Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan di Asrama Rumah Yatim Bekasi, Jalan Veteran No. 57, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (15/11). Bantuan tersebut menyasar masyarakat lemah ekonomi di daerah tersebut.

Dini mengatakan, program paket sembako gratis tersebut sangat membantu masyarakat yang ada di daerahnya. Apalagi, kagiatan ini terhitung rutin setiap bulan dilaksanakan. Bahkan, menurut Dini, program sembako gratis ini mengurangi beban masyarakat.

“Alhamdulillah sekali program ini membantu untuk warga saya,” ujarnya.

Ia menceritakan, kondisi masyarakat yang menerima bantuan sembako memang sangat membutuhkan bantuan. Apalagi, sebagian besar yang menerima bantuan merupakan lansia prasejahtera. Di samping itu, sambung Dini, masyarakat di daerah tersebut mayoritas buruh cuci dan kuli bangunan.

“Rata-rata pekerjaan warga saya buruh cuci gosok dan suaminya kuli bangunan,” ungkap Dini, yang sekaligus menjabat sebagai ibu RT.

Pembagian sembako tersebut sebelumnya diberikan untuk 200 orang mustahik yang ada di sekitaran Asrama Bekasi. Seluruh penerima juga merupakan lansia, fakir miskin, dan janda prasejahtera.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend