Bantuan Sembako Rumah Yatim Dirasakan Ratusan Buruh Perkebunan di Sleman

Sebanyak 100 warga prasejahtera di Pedukuhan Candi Purwobinangun, Kelurahan Purwobinangun Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, menerima bantuan Rumah Yatim. Bantuan yang diberikan berupa sembako sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan pokoknya.

Relawan Rumah Yatim Yogyakarta, Saefudin menjelaskan, penyaluran dilakukan pada Selasa (2/3) secara door to door. “Untuk menghindari masyarakat berkerumun, jadi kami mendatangi satu persatu rumah warga,” ujarnya.

Menurutnya, mayoritas penerima bantuan merupakan buruh perkebunan dan buruh tani. Penghasilan yang didapat oleh mereka tidak menentu. Apalagi, saat pandemi seperti ini semakin tidak menentu dan penghasilannya menurun.

Oleh karenanya, Saefudin mengatakan, mereka layak menerima bantuan seperti ini. Harapannya, dengan bantuan Rumah Yatim bisa sedikitnya meringankan beban mereka.

“Mudah-mudahan rezeki mereka lancar terus dan diberika kesehatan. Terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah menitipkan sebagian hartanya melalui Rumah Yatim,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend