Bantuan Sembako untuk 83 Keluarga Dampak Penggusuran di Ampenan

83 Kepala Keluarga Korban Dampak Sosial Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

 

Rumah Yatim cabang NTB menyalurkan bantuan paket sembako kepada 83 keluarga dampak Penggusuran, Sabtu (8/2) lalu, di Makam Bintaro, Ampenan, Kota Mataram. Penyerahan bantuan ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi NTB dalam menangani puluhan Keluarga prasejahtera yang terkena dampak sosial akibat penggusuran.

Pengurus Asrama Mataram Salma Hasanah menjelaskan di wilayah Ampenan memang tengah terjadi konflik. Ada penggusuran ydi awal Januari lalu, sehingga banyak warga yang terkena dampak sosialnya. Hal itu disebabkan sengketa lahan antar pemilik lahan dengan masyarakat yang telah mendirikan bangunan di lahan sengketa itu.

“Jadi itu tanah milik pribadi, oleh pemiliknya tanah itu akan digunakan, bagi warga yang tinggal di daerah itu pada digusur walaupun mereka sudah mendirikan rumah di tanah itu,” paparnya.

Hingga sejauh ini dari pantauan tim relawan, mereka tinggal di pengungsian yang disediakan oleh Dinsos maupun lembaga lain. Atas Kondisi itu, tim relawan membagikan bantuan sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok demi kelangsungan hidup puluhan keluarga.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend