Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Krueng Barona Jaya

Pada Sabtu (26/9)lalu, terjadi kebakaran di Desa Meunasah Papeun , Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar sekira pukul 22.00 waktu setempat. Kebakaran tersebut menimpa dua keluarga dan menyimpan kesedihan yang mendalam.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengatakan, penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Namun beruntung, api segera dipadamkan, sehingga tidak menghanguskan seluruh harta benda yang dimiliki keluarga tersebut.

Sebagai salah satu langkah peduli, Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan sembako bagi para korban, pada Minggu (27/9). Hal itu agar mereka bisa memenuhi kebutuhan pokok hariannya.

Sebab, di tengah kondisi shock seperti ini, mereka tak bisa berbuat banyak. Oleh karenanya, Rumah Yatim mencoba meringankan beban para korban. Agar mereka bisa tegar dan menata hidup yang lebih baik ke depannya.

Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, kata dia, Sodikin berharap dapat bermanfaat. “Mudah-mudahan mereka diberikan kesabaran, dan harta benda yang terbakar mendapat gantinya di kemudian hari,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend