Bantuan Sembako untuk Puluhan Warga Prasejahtera di Desa Pulo Brayan

Bantuan Sembako untuk Puluhan Warga Prasejahtera di Desa Pulo Brayan

Hidup dalam keterbatasan di sebuah desa pinggiran sungai, membuat masyarakat di Jalan Pertempuran, Desa Pulo Brayan, Kecamatan Helvetia, Kabupaten Deli Serdang, membutuhkan bantuan. Pada Rabu (29/1) lalu, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara hadir memberikan bantuan sembako untuk Puluhan Warga prasejahtera .

Relawan Rumah Yatim, Ibnu mengungkapkan, sebanyak 30 paket sembako diberikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Karena di Pulo Brayan ini kebanyakan masyarakat prasejahtera,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, desa tersebut termasuk daerah terpencil yang rata-rata pekerjaan masyarakatnya adalah buruh serabutan. Sehingga, kata dia, mereka layak untuk mendapatkan bantuan ini.

Menurut informasi yang didapat Ibnu dari pengakuan warga setempat, mereka tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah maupun dari lembaga sosial yang lainnya. “Rumah mereka tidak tetap, jadi mereka tidak memiliki sertifikat tanah, bahan bangunannya pun bukan batu bata,” terang Ibnu.

Ia berharap, bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat di sana. Walau hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam beberapa hari ke depan.




Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend