Bantuan Sembako Upaya Silaturahmi Kepada Masyarakat Jelang Ramadhan

Bantuan Sembako Upaya Silaturahmi Kepada Masyarakat Jelang Ramadhan
Rumah Yatim Akan Dukung Yayasan Al Ihya Lewat Kemitraan Pendidikan
Rumah Yatim Akan Dukung Yayasan Al Ihya Lewat Kemitraan Pendidikan

 

Asrama Rumah Yatim Kedaton memberikan bantuan paket sembako kepada anak asuh nonmukim di sekitaran asrama, Jalan Sultan Agung No. 37, Kedaton, Kota Bandar Lampung. Penyaluran sembako ini sekaligus bentuk silaturahmi asrama dengan masyarakat di wilayah tersebut.

Menurut penjelasan Kepala Asrama Kedaton, Hendi, pembagian sembako tersebut disasarkan kepada anak-anak dan masyarakat prasejahtera di sekitaran asrama. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya mendekatkan diri Rumah Yatim kepada masyarakat. Apalagi, kata dia, jelang bulan Ramdhan mendatang. “Bentuk silaturahmi anak nonmukim kepada Asrama Rumah Yatim Kedaton,” kata dia.

Hendi mengatakan, silaturahmi ini sengaja ia laksanakan dengan kegiatan pemberian bantuan logistik kepada anak-anak dan masyarakat. Hal ini untuk mempersiapkan agenda lain yang akan dilaksanakan saat Ramadhan mendatang. Karena, sambung dia, saat Ramadhan dirinya akan melibatkan anak asuh nonmukim dalam sejumlah kegiatan di Asrama Rumah Yatim.

“Intinya dalam mendekati bulan Ramadhan ini akan ada pembinaan dari saya bagi anak-anak untuk persiapan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan bantuan sembako ini bisa memberikan manfaat bagi penerima. Sehingga, ke depannya bisa merasakan pula. Apalagi, kata dia, sudah cukup lama tidak ada bantuan bagi anak-anak nonmukim yang ada di sekitaran Asrama Kedaton. “Mengawali bulan Mei dan mendekati Bulan Ramadhan,” papar Hendi.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-04 13:17:16

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend