Bantuan Seragam Bagi 75 Anak Yatim dan Dhuafa Desa Gunung Kemala Timur

Puluhan anak di Desa Gunung Kemala Timur merasa gembira, dibawanya perlengkapan seragam sekolah baru dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Ulok Bamban, Desa Gunung Kemala Timur, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (4/8).

Seluruh anak merupakan dari keluarga kurang mampu, di antaranya pula terdapat anak yatim. Sedikitnya dalam kesempatan berbahagia tersebut sebanyak 75 anak mendapatkan bantuan peralatan sekolah lewat seragam baru.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, bantuan seragam sekolah baru tersebut diberikan untuk menunjang kebutuhan pendidikan anak. Walaupun, kata dia, ajaran baru sudah mulai berjalan. Namun, pembagian peralatan sekolah ini tetap disambut antusias anak-anak maupun warga sekitar.

“Alhamdulillah kami telah memberikan kebutuhan bagi anak yatim dan dhuafa di wilayah tersebut, ini amanah dari donatur,” ujar Herman, Senin (6/8).

Ia menegaskan, bantuan peralatan sekolah baru tersebut membantu pendidikan anak. Hal itu pula unuk meringankan beban orangtuanya. Terutama, bagi mereka yang berstatus yatim dhuafa. Selain itu, ia berharap setelah mendapatkan peralatan sekolah baru ini anak-anak tersebut semakin bersemangat untuk belajar dan sekolah.

“Semoga semangatnya semakin meningkat, karena punya seragam baru untuk sekolah,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend