Bantuan Uang Pendidikan untuk 166 Anak Prasejahtera di Negeri Ujan Mas

Bantuan Uang Pendidikan untuk 166 Anak Prasejahtera di Negeri Ujan Mas

Ratusan anak yatim dan dhuafa di Desa Negeri Ujan Mas, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung menerima bantuan uang saku pendidikan, Senin (17/2). Bantuan tersebut diberikan kepada 166 anak yatim dan dhaufa dari sejumlah tingkatan sekolah, untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikannya.

Relawan Rumah Yatim Lampung Desi menjelaskan, anak anak tersebut berasal dari kalangan keluarga prasejahtera. Bahkan, terkadang beberapa diantaranya tidak mendapatkan bekal sekolah yang cukup. Bantuan inilah, tambah dia, untuk memenuhi kebutuhan harian anak. Agar anak tetap bersemangat untuk sekolah.

“Alhamdulillah berjalan lancar, semoga yang diberikan dapat bermanfaat,” ujarnya, Rabu (19/2).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung sangat baik. Ratusan siswa sangat antusias dan gembira ketika menerima santunan tersebut. Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Ujan Mas juga turut hadir memberikan beberapa sambutannya.

Desi berharap adanya bantuan ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajarnya. Serta dapat meringankan beban permasalahan ekonomi orangtuanya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend