Bantuan Uang Saku Bantu Pendidikan Anak Yatim Asal Dusun Murpeji

Bantuan Uang Saku Bantu Pendidikan Anak Yatim Asal Dusun Murpeji

 

Muhammad Yani (13) adalah siswa kelas 1 di SMP Terbuka Darussalam Al Falah, yang menerima bantuan uang saku pendidikan, Rabu (18/3) lalu. Ia merupakan anak yatim dan kondisi keluarganya prasejahtera.

“Ayahnya sudah meninggal sejak lama, sedangkan ibunya sudah cukup lansia, dan hanya bekerja sebagai buruh serabutan,” ungkap Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa.

Kini, Yani sapaan akrabnya, hanya tinggal bersama ibunda dan kakak serta iparnya. Mereka hidup dalam keterbatasan di Dusun Murpeji, Desa Dasan Geria, Kecamatan. Longsar, Kabupaten Lombok Barat. Keterbatasan itu lah yang membuat Yani jarang mendapat uang saku, sehingga bantuan ini layak baginya.

“Walau dalam keterbatasan ekonomi, Yani tetap semangat bersekolah dan ingin membuat orangtua bangga. Harapannya bantuan ini bisa menjadi motivasi bagi Yani untuk menjadi anak sukses,” tuturnya.

Selain Yani, Rumah Yatim Cabang Mataram NTB juga memberikan bantuan ini kepada 29 anak lainnya yang bernasib serupa. Hal ini dilakukan agar bisa membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak tersebut.

Salah satu guru di sekolah tempat Yani menimba ilmu, Qoriatun Hafizah, mengucapkan terima kasihnya karena Rumah Yatim telah membantu Yani dan anak lainnya yang membutuhkan. “Sangat bersyukur karena Rumah Yatim sudah mau membantu,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend