Bantuan Uang Saku Diberikan Bagi Siswa Prasejahtera SD Az Zulfa

Rabu (7/8) kemarin, tim relawan Rumah Yatim Jawa Barat menyambangi sebuah sekolah di Kampung Jongor Selatan RT 03 RW 14, Desa Sarang Mekar, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Kunjungan ini untuk memberikan bantuan uang saku pendidikan kepada puluhan siswa prasejahtera SD Az Zulfa.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menyebutkan, sebanyak 40 siswa telah menerima bantuan ini dengan gembira. Sekolah ini merupakan salah satu mitra Rumah Yatim, yang banyak menampung siswa prasejahtera terdiri dari yatim dan dhuafa. Oleh karena itu, bantuan ini diberikan sebagai penunjang kebutuhan uang saku anak.

“Karena itu adalah mitra binaan Rumah Yatim, jadi layak dibantu, di sekolahnya juga banyak murid yang yatim dhuafa,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, bantuan diberikan kepada siswa tersebut karena kondisi ekonomi orangtuanya termasuk kalangan menengah ke bawah. Rata-rata penghasilan orangtuanya sangat rendah, karena hanya bekerja sebagai buruh tani dan serabutan.

Sehingga anak-anak tersebut hanya mendapat uang saku seadanya. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan untuk mendukung semangat anak-anak dalam belajarnya, serta mengembalikan keceriaan. Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, Solehudin berharap bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban para orangtua.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

  1. Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend