Bantuan Uang Saku untuk Anak Yatim Dhuafa di Pabuaran Mekar

Bantuan Uang Saku untuk Anak Yatim Dhuafa di Pabuaran Mekar

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan uang saku pendidikan kepada anak yatim dan dhuafa di Kampung Bedahan, Desa Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (26/1) lalu. Uang saku pendidikan merupakan satu dari sejumlah program untuk membantu masa depan anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Ridwan memaparkan, program bantuan pendidikan ini diberikan kepada 30 anak. Seluruhnya merupakan anak yatim dan dhuafa yang saat ini duduk dibangku sekolah dasar hingga menengah atas.

“Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga prasejahtera dalam segi pendidikan,” tuturnya, Selasa (28/1).

Uang saku pendidikan ini pula, sambung Ridwan, untuk membantu kebutuhan harian anak khususnya bekal hariannya. Ini juga upaya untuk membantu agar anak yatim dan dhuafa tidak putus sekolah. Selain itu, ia berharap bisa meringankan beban orang tua anak.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Disisi lain, ia pula menyampaikan terimakasih kepada donatur Rumah Yatim yang terua mendukung seluruh kegiatan. Khususnya dalam upaya mengentaskan masalah pendidikan yang ada di sekitaran lingkungan kantor kas dan asrama Rumah Yatim.

“Semoga segala amalnya diterima dan dibalas oleh Allah subhanahu wata’ala,” pungkasnya.




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend