Bantuan Uang Saku untuk Bantu Pendidikan 26 Yatim di Palalangon

Bantuan Uang Saku untuk Bantu Pendidikan 26 Yatim di Palalangon

 

Bantuan uang saku pendidikan diberikan Rumah Yatim area Jawa Barat kepada26 Siswa prasejahtera, di Kampung Palalangon RT 07 RW 02, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/2) lalu. Bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Staff Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk mengatakan, penerima manfaat terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA. Dengan kondisi yatim dan dhuafa. “Kita di bantu oleh pihak yayasan Nurul Falah, mereka adalah anak-anak yatim dan dhuafa dan santri MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah),” ungkapnya

Menurutnya, di Desa tersebut tidak terdapat SMP, sehingga lokasi anak-anak untuk ke sekolah cukup jauh. Mereka harus menempuh beberapa kilo dengan menggunakan angkutan umum. Untuk itu, pihak Rumah Yatim tergerak dengan memberikan bantuan uang saku, agar bisa digunakan untuk biaya transportasi dan uang jajan mereka.

“Di kampung ini tidak ada SMP, jadi mereka harus bayar ongkos transportasi ke sekolah satu kali perjalanan Rp.4000, jadi kita kasih bantuan uang saku untuk biaya transfortasi dan uang jajan,” jelasnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend