Bantuan untuk Fatimah, Ibu Tangguh Pencari Barang Bekas Asal Mataram

Salah satu penerima program bantuan ibnu sabil Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat kali ini ialah seorang janda yang berprofesi sebagai pencari barang-barang bekas. Setiap harinya, ia memulung di jalanan dan permukiman warga.

Fatimah ditemui tim Rumah Yatim Cabang NTB saat sedang bekerja. Ia berjalan kaki berkeliling bersama anak satu-satunya, pada Jumat (19/2) di Jalan Sriwijaya, Kota Mataram.

Di sana, tim Rumah Yatim mendapati Fatimah bersama anaknya kesulitan mencari barang bekas yang dapat menghasilkan uang. Sehingga, ia juga belum sempat makan dan kehabisan ongkos untuk pulang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani. Ia menyebut, Fatimah harus berjuang membesarkan anaknya seorang diri, karena suaminya telah lama meninggal dunia.

Pada kesempatan tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan ibnu sabil yang harapannya dapat membantu memenuhi kebutuhan pokoknya. Meski hidup dalam keterbatasan, Hamdani berharap Fatimah dan anaknya tak pernah putus asa.

“Semoga bantuan dari Rumah Yatim ini membantu mereka untuk bertahan hidup, mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi berkah,” jelasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend