Bantuan untuk Reza, Balita yang Derita Kebocoran Jantung Sejak Lahir

Reza merupakan anak kedua dari Ibu Marni, sejak usia 1 tahun didiagnosa memiliki kelainan fungsi jantung. Kelainan yang diderita Reza merupakan kebocoran sebesar 13 milimeter di jantungnya. Hal ini menyebabkan Reza sering kesulitan bernafas, batuk terus menerus, serta nafsu makan yang berkurang.

Kini Reza telah berusia 3 tahun namun masih menderita kebocoran jantung. Orang tua Reza yang hanya bekerja sebagai buruh dengan upah yang seadanya tidak sanggup membiayai pengobatan Reza yang memakan biaya tidak sedikit.

Marni, ibunda Reza menceritakan keluh kesahnya bersama suami dalam menemani pengobatan Reza selama 2 tahun belakangan ini. Dikendalai oleh keterbatasan biaya, Marni kerap kali harus meminjam uang kepada tetangganya untuk membiayai pengobatan Reza. Ia pun sering merasa sangat sedih menyaksikan tangisan Reza ketika megap-megap kesulitan bernafas.

“Untuk biaya pengobatan selama ini saya dan suami pinjam uang dari tetangga. Sedih saya tiap liat Reza sesak nafas tapi saya tidak bisa apa-apa, hanya bisa elus punggungnya saja”, tutur Marni.

Berkat bantuan Rumah Yatim dan Donatur, Reza telah dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Relawan Rumah Yatim, Permana, mengabarkan pemeriksaan ini merupakan penentuan dari jalur mana yang akan ditempuh untuk pengobatan Reza.

“Kata dokter, jika jantung Reza kuat, bisa dilaksanakan operasi, tapi jika jantungnya lemah mesti diberi pengobatan dulu secara rutin”, tutur Permana, Kamis (01/10)

Rumah Yatim membuka pintu yang lebar bagi Donatur yang ingin membantu pengobatan Reza lewat website donasionline.id. Diharapkan dengan bantuan yang disalurkan Rumah Yatim, dapat mengembalikan senyuman Reza dan melepaskannya dari penyakit yang selama ini Ia derita.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend