Bantuan untuk Toharudin, Disabilitas yang Semangat Cari Nafkah Diatas Kursi Roda

Pandemi Covid-19 telah merugikan banyak pihak, salah satunya menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaannya akibat dirumahkan atau pemutusan hubungan pekerja.

Yaitu, Toharudin. Dulunya Toharudin bekerja di konveksi yang ramah disabilitas, namun sejak awal puasa kemarin ia dirumahkan karena pandemi yang tak berkesudahan. Kini dalam kondisinya yang lumpuh, Toharudin harus tetap berjuang menafkahi anak semata wayangnya dan ibunya yang sudah tua.

Meski hidup di atas kursi roda, namun kondisi ini tak menyurutkan semangat Toharudin untuk membiayai keluarganya. Setiap hari sejak dirumahkan, Toharudin membuat kaset dari kain perca yang kemudian ia jual dengan harga 15 ribu.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim melakukan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan Toharudin dan keluarga. Bantuan pun secara bertahap telah disalurkan dikediamannya di Dusun Manggul, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul.

“Kemarin kita baru memberinya bantuan paket sembako untuk kebutuhan makan, rencananya bantuan akan diberikan secara bertahap untuk Toharudin dan keluarga,” tutur Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit, usai penyaluran pada Selasa (29/9) lalu.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend