Bantuan Wakaf Al-Quran Diberikan Rumah Yatim Aceh Bagi Masjid Jami As-Sodaqoh Lamlagang

Rumah Yatim cabang Aceh menyalurkan program wakaf Quran kepada Masjid Jami As-Sodaqoh yang berlokasi di Desa Lamlagang, Kec.Banda Raya, kota Banda Aceh, Selasa (21/9). Pemberian wakaf tersebut sebagai sarana penunjang para jama’ah masjid yang terbilang rajin bertadarus.

Sebanyak 40 kitab Al-Quran telah diserahkan kepada Faisal selaku sekretaris Desa Lamlagang. Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengungkapkan, keberadaan Al-Quran di masjid tersebut belum banyak, jika ada kegiatan tadarusan, warga mesti bergantian ketika menggunakan nya.

Selain itu, pemberian wakaf Al-Quran ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama umat muslim, saling tolong menolong dan peduli satu sama lain.

Sodikin berharap, warga bisa lebih mengenal tentang kajian keislaman. Di era digital ini, banyak orang yang mulai beralih ke Quran digital yang ada di smartphone. Terlebih aktivitas ibadah di masjid tersebut sangat rutin dilakukan. Oleh karena itu, diharapkan bisa mengurangi penggunaan berbasis digital agar bisa mengimbangi di era globalisasi.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Kembali Bagikan Ratusan Eksemplar Al-Qur’an Laznas Rumah Yatim Jabodetabek Penuhi Kebutuhan Al Qur’an Di Majlis Ta’lim Serta Masjid Dan Mushola Di Leuwi Liang Bogor

Bogor (18/9) Selain pahalanya yang mengalir tanpa batas , wakaf menjadi utama karena Wakaf akan terus memajukan dakwah, menghidupkan lembaga sosial keagamaan, mengembangkan potensi umat, menyejahterakan umat, memberantas kebodohan,...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Send this to a friend