Bayi Penderita Atresia Ani Sukses Jalani Operasi

Al Rezki Dean Samudra (8 bulan) kini sudah tidak menangis kesakitan lagi saat buang air besar. Pertengahan September lalu, bayi pengidap Atresia Ani ini sukses menjalani Operasi Laktasi Pelebaran dan Perbaikan Lubang Anus.

Kondisi ini pun membuat orang tua Dean bahagia, karena kini anaknya sudah bisa menjalani kehidupan normal.

“Alhamdulillah atas bantuan Rumah Yatim dan para donatur Dean bisa di operasi, dan sembuh , dia tidak nangis lagi kalo mau buang air besar, terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim yang telah mendampingi dari awal pengobatan sampai sekarang kontrol hasil operasi,” tutur Irwan Suryana (35) selalu ayah Dean

Dean merupakan putra ketiga Irwan Suryana (35) seorang buruh pabrik konveksi yang dirumahkan tanpa upah karena kondisi pandemi yang melanda. Dean dan keluarga tinggal di dalam rumah yang hanya berukuran 3×4 meter di sudut Kabupaten Bandung Barat.

Sejak lahir Dean di diagnosa menderita Artesia Ani dengan kondisi lubang anus yang sangat kecil, sehingga menyebabkan Dean selalu menangis kesakitan dikala buang air besar. Hanya satu cara untuk menyembuhkan Dean kala itu, yakni operasi.

Irwan sempat kelimpungan mencari dana untuk menyembuhkan anak bungsunya itu. Akhirnya ia pun mengajukan bantuan ke Rumah Yatim. “ Alhamdulillah Rumah Yatim cepat tanggap membantu kami, tim relawan langsung berkunjung untuk melihat kondisi Dean, lalu memeriksakan anak kami ke dokter. Setelah itu Rumah Yatim menggalang untuk operasi Dean, Alhamdulillah sekarang Dean sudah di operasi, kami sangat senang dan bersyukur, “ terangnya

Operasi Dean dilakukan di Rumah Sakit Santosa pada tanggal 11 September lalu, keesokan harinya Dean sudah boleh pulang. Pasca operasi, setiap 2 minggu sekali Dean mesti kontrol untuk memantau perkembangan kondisi fisiknya. Rumah Yatim akan terus mendampingi Dean hingga ia pulih dan menyelesaikan semua pengobatan.

Pengobatan Dean bisa dilaksanakan berkat uluran tangan para donatur melalui situs penggalangan dana donasionline.id dan kitabisa.com . Irwan dan keluarga pun mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Rumah Yatim dan Donatur. Irwan juga berharap Rumah Yatim dapat terus membantu saudara-saudara lain yang tengah ditimpa musibah.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend