Bazar Gratis Bagi Masyarakat Prasejahtera di Banjarbaru

Rumah Yatim Area Kalimantan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat prasejahtera di Kantor Kas Banjarbaru, Jalan A. Yani No. 43  KM. 34, Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Selasa (20/11). Momen bahagia ini dilakukan lewat kegiatan bazar gratis yang bertepatan dengan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Agam, kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar. Masyarakat prasejahtera yang ada di sekitaran kantor kas Rumah Yatim terlihat antusias. Bahkan, kata dia, pada kegiatan ini sekitar 60-70 orang datang ke bazar gratis yang disediakan Rumah Yatim.

“Alhamdulillah acara bazar gratis hari ini dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan lancar,” kata Agam, melalui pesan singkat.

Sejumlah pakaian yang disediakan oleh tim relawan Rumah Yatim meliputi pakaian untuk laki-laki dan perempuan, anak-anak hingga dewasa, pakaian muslim serta perlengkapan sekolah. Diantaranya tas, sepatu, dan juga seragam sekolah. Seluruh barang yang dibazarkan pula masih layak digunakan bagi masyarakat.

“Target bazar kali ini untuk orang yang benar-benar kurang mampu. Terlebih lagi  mereka yang sudah lama tidak beli baju baru,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan bazar ini memang sengaja dilakukan bertepatan dengan hari Maulid Nabi. Agar, di momen ini masyarakat bisa menikmati sandang yang disediakan Rumah Yatim. Apalagi, bisa menunjang kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan pendidikan bagi anak yatim maupun dhaufa yang ada.

“Harapannya kegiatan ini bisa terus berlanjut dan mudah-mudahan kedepannya bukan cuma pakaian saja yang kami bazarkan tetapi barang yang lainnya juga,” tuntasnya, di akhir wawancara.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat