Bazar Gratis Digelar Bagi Masyarakat Prasejahtera di Kecamatan Tapos

Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah mengadakan kegiatan bazar gratis bagi masyarakat prasejahtera di RT 09 RW 10, Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapon, Kabupaten Depok, Sabtu (13/7). Bazar gratis tersebut guna memenuhi kebutuhan sandang masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Sejumlah perlengkapan sandang mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orangtua disediakan Rumah Yatim Jabodetabek pada kegiatan bazar kemarin. Seluruh barang yang dibazarkan merupakan donasi dari para donatur. Walaupun hasil donasi, kondisi seluruhnya layak pakai bahkan tidak sedikit pula masih dalam kondisi baru.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, bazar gratis tersebut disediakan untuk warga di tiga desa di Kecamatan Tapos. Seluruhnya memang kategori prasejahtera yang telah menerima bantuan dari Rumah Yatim lewat program lain.

“Alhamdulillah ramai, masyarakat antusias, semoga bisa membantu keperluan sandangnya minimal untuk sehari-hari,” ujar Ali, saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim.

Ia menambahkan, kegiatan bazar gratis ini merupakan satu dari sejumlah program yang direalisasikan di Kecamatan Tapos. Program lainnya yang turut disalurkan ialah sembako gratis bagi ratusan mustahik, bantuan biaya hidup, perlengkapan sekolah baru, uang saku pendidikan, dan bingkisan untuk guru.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend