Bazar Gratis Rumah Yatim Jadi Solusi Kebutuhan Sandang Masyarakat

Aparatur pemerintahan Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, khawatir dengan bazar gratis yang digelar Rumah Yatim Regional Jabodetabek pada Kamis (18/10) kemarin. Kegiatan bazar tersebut merupakan upaya Rumah Yatim memenuhi kebutuhan sandang masyarakat prasejahtera.

Kekhawatiran ini disampaikan oleh salah seorang Ketua Rukun Tetangga (RT), Wata. ia mengatakan, kekhawatirannya karena di kampung tersebut sangat banyak masyarakat prasejahtera. Namun, ia bersyukur rasa khawatirnya tersebut hilang saat melihat kegiatan bazar gratis sukses dilaksanakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

“Awalnya takut gak cukup barang yang dibawa Rumah Yatim, tapi Alhamdulillah semua orang kebagian,” papar Wata, dalam kesempatan yang berbeda.

Ia menambahkan, bantuan dan kegiatan bazar Rumah Yatim sangat membantu dan menjadi solusi untuk masyarakat yang ada di daerahnya. Apalagi mayoritas masyarakat hanya bekerja sebagai buruh tani. Pakaian yang didapat, kata dia, bisa menjadi pelengkap keseharian masyarakat.

“Karena masyarakat di sini masih sangat membutuhkan bantuan,” kata Wata.

Selain itu, ia berharap Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali mengadakan bantuan untuk masyarakat. Jenis bantuan yang diharapkan berupa kebutuhan lainnya. Bahkan, kata dia, masyarakat di Kampung Cambay juga masih sangat membutuhkan perlengkapan sandang.

“Sangat menganjurkan jika masih ada pakaian lagi warga kami sangat senang,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend