Baznas Kaltim Kunjungi Rumah Yatim untuk Lakukan Verifikasi Data

Rumah Yatim Area Kalimantan mendapat kunjungan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan ini berlangsung di Kantor Kas Rumah Yatim, Jalan Ruhui Rahayu No. 2/88a, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Selasa (21/8).

Menurut pemaparan Manager Area Kalimantan, Indra Abdullah, kedatangan Ketua Baznas Kalimantan Timur, Fahrul Ghazi serta Mursyid, dalam rangka verifikasi faktual. Hal ini menindaklanjuti kunjungan Rumah Yatim ke kantor Baznas pekan lalu.

“Seminggu yang lalu saya menyampaikan syarat LAZ perwakilan yang diberikan untuk di Kota Samarinda,” ujar Indra.

Pada kunjungan yang berlangsung tersebut diperbincangkan sejumlah data. Hal ini guna memastikan secara langsung oleh Baznas Kaltim dengan syarat yang sudah diajukan sebelumnya. Data-data tersebut meliputi berkas penerima manfaat atau mustahik, data penyaluran, dan lainnya.

Ia menambahkan, bahasan tambahan yang menjadi fokus ke depannya ialah pembentukan kampung zakat yang di dalamnya melibatkan Rumah Yatim. Bahasan ini, sambung dia, memang sudah pernah diperbincangkan. Namun, untuk kali ini sinergitas yang lebih ditekankan.

“Bagaimana ke depannya bisa bersinergi dalam membentuk kampung zakat yang sebelumnya dibahas,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kunjungan dan verifikasi dari Baznas Kaltim ini bisa berjalan lancar dalam memeroleh izin LAZ perwakilan. Di samping itu, ke depannya hubungan antara Rumah Yatim dan Baznas bisa semakin erat dan menghasilkan program yang baik untuk umat.

“Dibahas juga tentang peningkatan indeks untuk bantuan per-orang di Balikpapan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend