Baznas Kunjungi Rumah Yatim Guna Pastikan Syarat Legal Formal

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kunjungi Rumah Yatim Regional Jabodetabek di Kantor Kas Cawang, Jalan Cawang Baru No. 30 Blok E.I Kaveling No. 639, Cipinang Cempedak, Jatinegara Kota Jakarta Timur, Rabu (19/12). Kunjungan ini merupakan upaya Baznas untuk memastikan syarat administrasi yang diajukan Rumah Yatim untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Firman, hadirnya Baznas merupakan tindak lanjut dari ajuan izin legal formal yang sebelumnya diajukan Rumah Yatim Jabodetabek. Kali ini, legal formal sedang dibahas dan ditempuh syaratnya ialah untuk perwakilan LAZ di Jakarta. Sejumlah syarat, kata dia, dimonitoring ulang oleh Baznas.

“Beliau dari Baznas memastikan dari syarat yang ada, ajuan ini juga sebenarnya sudah lama sejak awal tahun,” paparnya.

Pada pertemuan di hari kemarin juga, kata Firman, Baznas secara langsung mengonfirmasi seluruh aspek yang ada di Rumah Yatim, khususnya wilayah kerja Provinsi DKI Jakarta. Di antaranya ialah meliputi program yang ada di Rumah Yatim, mustahik atau sasaran dari program tersebut, hingga syarat lainnya seperti jumlah karyawan dan surat legal hukum.

“Syarat Alhamdulillah sudah kami siapkan, seluruh proses sudah ditempuh juga, tinggal tunggu hasilnya,” ujar Firman.

Ia berharap, setelah pertemuan itu, legal formal untuk perwakilan LAZ Provinsi DKI Jakarta segera keluar. Hal ini, agar langkah yang dilakukan Rumah Yatim lebih maksimal kembali. Selain itu, dirinya bersyukur pihak Baznas sudah bersedia menyempatkan untuk berkunjung.

“Yang saya harapkan Baznas bisa segera mengeluarkan izin formal sebagai LAZ perwakilan Provinsi DKI Jakarta,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat