Beasiswa Dhuafa Bantu Penuhi Kebutuhan Sekolah Anak Nonmukim

Belasan anak asuh nonmukim di sekitar kantor Kas Rumah Yatim Gandaria telah menerima santunan beasiswa dhuafa yang disalurkan oleh Rumah Yatim Jabodetabek, pada Senin (24/12). Bantuan tersebut untuk membantu yatim dan dhuafa dalam memenuhi biaya kebutuhan pendidikannya.

Bertempat di Kantor Kas Gandaria, Jalan Radio Dalam, No. 47 A, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bantuan tersebut rutin diberikan setiap bulannya. Relawan Rumah Yatim, Dede Siti menuturkan, santunan itu nantinya akan digunakan anak untuk membeli kebutuhan sekolah. Antara lain alat tulis, seragam ataupun yang lainnya.

“Kita sudah rutin setiap bulannya diberikan kepada anak asug nonmukim di sekitar kantor kas, karena ini amanah dari para donatur,” tuturnya.

Menurutnya, anak-anak itu tergolong dari kalangan tidak mampu. Karena orangtuanya hanya bekerja serabutan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolahnya masih terbilang sulit terpenuhi. Sebanyak 15 anak asuh nonmukim bahagia menerima santunan tersebut.

Meski demikian, Dede berharap, santunan yang diberikan secara rutin itu, dapat bermanfaat untuk anak asuh dan khususnya bagi muzzaki yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk anak tidak mampu. Serta ke depannya Rumah Yatim dapat menyalurkan lebih banyak lagi.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend