Beasiswa Dhuafa Dukung Kelanjutan Pendidikan Anak Kurang Mampu

Beasiswa Dhuafa Dukung Kelanjutan Pendidikan Anak Kurang Mampu

Beasiswa dhuafa diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di sekitaran Kantor Kas Radio Dalam, Jalan Radio Dalam No. 47, Gandaria Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pemberian beasiswa ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa.

Menurut pemarapan Person In Charge (PIC), Firman, sebanyak 15 anak menerima bantuan beasiswa. Seluruh penerima merupakan siswa dari tingkatan sekolah dasar dan menengah pertama. Pemberian beasiswa ini merupakan kali ketiga yang disalurkan di wilayah tersebut.

“Satu bulan sekali disalurkan, untuk penerima masih kepada anak yang sama,” ungkapnya.

Pemberian beasiswa ini diharapkan bisa memompa semangat anak yatim dan dhuafa dalam menuntut ilmu. Selain itu, bisa juga memberikan keringanan untuk orangtua siswa. Sehingga, bisa meringankan beban harian dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya.

Firman berharap, bisa memberikan beasiswa seperti ini secara rutin. Hal ini karena untuk mendukung generasi anak bangsa untuk tetap konsisten melanjutkan pendidikannya. Sehingga, semua anak yang kurang beruntung bisa menjalankan pendidikan yang layak.

“Dengan adanya bantuan rutin seperti ini, generasi anak bangsa tetap konsisten melanjutkan studinya tanpa harus terbebani dengan biaya,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-03 09:53:48

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend