Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim Dirasakan Siswa Yatim Dhuafa di SDN 012 Balikpapan Timur

Selain memberikan beasiswa kepada siswa yatim dhuafa SDN 005 Balikpapan Timur, Rumah Yatim Cabang Kaltim pun memberikan bantuan serupa untuk siswa yatim dhuafa di SDN 012 Balikpapan Timur. Penyerahan beasiswa ini digelar di salah satu ruang kelas disana, pada Senin (14/6).

Dengan menerapkan protokol kesehatan covid, tim relawan Rumah Yatim menyerahkan beasiswa kepada 10 siswa yang terpilih. “Ke 10 penerima beasiswa ini merupakan siswa yang dipilih oleh pihak sekolah, mereka sangat layak menerima bantuan ini,” ungkap Taufik.

Ia menambahkan jika para siswa ini merupakan siswa berprestasi dari segi akademik maupun non akademik. Mereka patut didukung agar mereka semakin bersemangat untuk meningkatkan prestasi mereka.

Selain berstatus yatim, ke 10 penerima beasiswa ini pun hidup dalam kondisi ekonomi yang terbatas. Orang tua mereka mayoritas buruh serabutan bahkan ada yang belum mendapat pekerjaan.

“Mudah-mudahan beasiswa ini bisa memberikan banyak manfaat dan kebahagiaan untuk anak-anak, semoga kelak mereka bisa sukses dan bisa memperbaiki kondisi perekonomian keluarga mereka,” tutup Taufik.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend