Beasiswa Dhuafa untuk Anak-Anak Pemulung di Bukit TPA Indah

Beasiswa dhuafa menjadi salah satu program unggulan yang dimiliki oleh Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Dengan demikian, bantuan ini terus masif disalurkan diberbagai pelosok daerah.

Kali ini, bantuan beasiswa dhuafa disalurkan bagi anak-anak di Kapling Bukit TPA Indah RT 02 RW 23, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam Kota, Senin (12/10). Sebanyak 15 anak yatim dan dhuafa telah merasakan manfaat bantuan tersebut.

Menurut Keterangan Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, Septian Januar, hampir 90 persen orang tua mereka bekerja sebagai pemulung. Sebab rumah mereka dibangun di dekat TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

“Kondisi nya sangat memprihatinkan. Namun biarpun orang tua nya hampir 90 persen bekerja mulung sampah botol plastik bekas tapi tidak mematahkan semangat anak anak nya untuk belajar,” tutur Septian.

Bahkan, kata dia, selepas sekolah anak-anak disana seringkali membantu para orang tuanya memulung botol bekas. “Anak-anak yang sudah terbiasa dengan kotor karna sudah terbiasa hidup mencari botol sampah,” imbuhnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa menambah semangat belajar anak-anak, serta membantu meringankan kebutuhan pendidikan mereka.

Jurnalis: Tanti Sugihart

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend