Beasiswa Dibagikan Kepada Anak Asuh nonmukim Rumah Yatim Pontianak

Beasiswa Dibagikan Kepada Anak Asuh nonmukim Rumah Yatim Pontianak

 

Selama wabah corona meluas di Indonesia, anak-anak yatim dan dhuafa harus berjuang melakukan pembelajaran online. Untuk mendukung hal tersebut, Rumah Yatim cabang Pontianak memberikan bantuan beasiswa bagi 19 anak yatim dan dhuafa di sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Pontianak, Jalan Adisucipto No.28, Kalimantan Barat, pada Kamis (23/4) lalu.

Relawan Rumah Yatim cabang Pontianak, Rohim menuturkan, mereka merupakan anak-anak asuh non mukim yang sering mengikuti kegiatan bimbel di Rumah Yatim, dimana kondisi mereka benar-benar kurang mampu. Terlebih ditengah pandemi ini, mereka membutuhkan sarana belajar tambahan karena sekolah di rumh

“Mereka anak yatim dan dhuafa, anak-anak bimbel binaan Rumah Yatim. Beasiswa dhuafa penerima yang benar-benar orangtuanya yang kerja serabutan serta tidak tentu pendapatan hariannya,” terangnya.

Ia berharap, bantuan beasiswa yang diberikan Rumah Yatim ini bisa meringankan beban orang tua anak. Terutama, dapat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar jarak jauh yang melalui media online.

“Semoga apa yang diberikan bisa meringankan beban orang tuanya, dan bantuan tersebut bisa membantu mereka dalam meraih cita-cita,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend