Beasiswa ‘Patungan untuk Berbagi’ Disalurkan di Tiga Sekolah Area Mataram

Beasiswa 'Patungan untuk Berbagi' Disalurkan di Tiga Sekolah Area Mataram

Donasi digital bertajuk ‘Patungan Untuk Berbagi’, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Mataram NTB mewakili ketiga perusahaan tersebut menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 15 anak prasejahtera di tiga sekolah berbeda, Sabtu (1/2).

Lokasi Pertama di MTs Riadhul Ulum Ampenan, Jalan. Rog Genap, Gg. Dahlia Sintung, Kelurahan Banjar. Lokasi kedua, MIN 3 Kota Mataram, Jalan. TGH, Arsyad. No.13 Karang Kemong Cakranegara. Dan lokasi ketiga, SDN 21 Cakranegara, Jalan. Merpati 47 Karang Jangkong. Masing-masing penerima manfaat di sekolah tersebut lima anak.

“Baru disalurkan kepada 15 anak, karena ini baru tahap awal, masih banyak yang akan kita salurkan, insyaAllah hari Minggu besok atau pekan depan,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Mataram, Amir Sumarna.

Kelima belas anak tersebut dipilih, kata dia, karena benar-benar membutuhkan, yatim dan terlantar. Hal itu terlihat saat pihak sekolah memberi tahu jika anak-anak tersebut kadang tidak sekolah karena harus menjadi tukang bangunan. Hal itu dilakukan untuk membantu orangtuanya dalam mencari sesuap nasi.

“Harapannya dengan adanya bantuan ini, bisa mengurangi beban ekonomi mereka, dan anak-anak bisa tetap bersekolah,” ujar Amir, ketika ditanyai via sambungan telepon, Sabtu (1/2).

Gerakan ini bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia. Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Namun yang terpenting, gerakan ini diharapkan membantu masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan semangat berbagi dan juga mengambil bagian dalam kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.




Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend