Beasiswa Pendidikan Kolaborasi Patungan Untuk Berbagi untuk Yatim Dhuafa di MI Palembang

Beasiswa Pendidikan Kolaborasi Patungan Untuk Berbagi untuk Yatim Dhuafa di MI Palembang

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi”, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim cabang Palembang mewakili ketiga perusahaan untuk menyalurkan sejumlah 26 bantuan beasiswa pendidikan dhuafa kepada anak-anak yang kurang mampu di MI Hidayatul Islamiyah Palembang, tepatnya di Jl. Pemiri No.25A, RT.4/RW.1, 8 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (20/1) kemarin.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim, Weli Susanto menuturkan, para penerima manfaat terdiri dari kelas 1-6 SD, dan layak mendapat bantuan. Menurutnya, anak-anak tersebut 75 persen merupakan anak yatim dan sebagian dari mereka orang tuanya bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Menurut Kepala sekolah Ibu Asma dan Ibu Mutia, 75 persen anak di sekolah tersebut adalah anak panti asuhan,” tuturnya.

Gerakan ini bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia. Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Namun yang terpenting, gerakan ini diharapkan membantu masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan semangat berbagi dan juga mengambil bagian dalam kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.

“Harapan kami semoga kelak banyak anak yatim dan dhuafa di sekitar Rumah yatim Palembang bisa merasakan manfaat adanya Rumah yatim Palembang,” harapnya.



Jurnalis :Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend