Beasiswa Pendidikan Program ‘PUB’ Bantu Ringankan Kehidupan Umiyati di Ponpes

Beasiswa Pendidikan Program 'PUB' Bantu Ringankan Kehidupan Umiyati di Ponpes

Berawal dari ajakan salah satu pengurus di Pondok Pesantren Al Falah di Jalan Raya Sumber Mulya, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Umiyati (17) bisa merasakan kembali duduk dibangku sekolah. Hal itu terjadi selepas ia ditinggal sang ayah menghadap Ilahi. Bersamaan pula dengan kondisi ekonomi yang melilit keluarganya.

Umiyati menceritakan, ibunya harus bekerja lebih keras untuk bisa membiayai sekolahnya dan kebutuhan keluarga. Namun, pekerjaan serabutan yang dilakukan sang ibu tidak cukup membiayai sekolahnya sehingga ia harus rehat dalam belajar.

Menurut nya, saat ini ia bisa merasakan bangku sekolah kembali pasca dibawa oleh salah satu pengurus pesantren. Saat ini ia duduk di bangku Kelas X di SMA Islam Al-falah. Namun, keterbatasan ekonomi terkadang menghambat dirinya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

“Alhamdulillah saya juga mendapatkan bantuan dari Rumah Yatim sehingga tanggungan hidup saya yang ustadz penuhi bisa mengurangi beban ustadz,” paparnya, pasca pembagian beasiswa ‘Patungan Untuk Berbagi’, Kamis (23/1).

Beasiswa penidikan yang didapatkan Umiyati merupakan salah satu kebahagiaan di awal tahun saat ini. Karena, kata dia, beasiswa tersebut akan digunakannya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan serta kebutuhan hariannya.

“Terimakasih kepada Rumah yatim beserta para dnatur dan juga OVO, Tokopedia dan Grab,” paparnya.

Bantuan beasiswa pendidikan tersebut merupakan hasil kolaborasi Rumah Yatim, OVO, Tokopedia, dan Grab dalam program ‘Patungan Untuk Berbagi’. Program tersebut dirancang untuk membantu pendidikan anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia.




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend