Beasiswa Pendidikan Rumah Yatim Dukung Oktaviani Meraih Cita-cita

Beasiswa Pendidikan Rumah Yatim Dukung Oktaviani Meraih Cita-cita

Tidak ada kata lelah yang tersirat dari Oktaviani (15). Sejak dini hari hingga malam ia melakukan pekerjaan layaknya ibu rumah tangga. Hal itu dilakukannya sejak sang ibu meningggal dunia sekitar dua tahun silam lamanya. Oktaviani merupakan anak sulung yang saat ini harus menjadi sosok ibu bagi adiknya.

Tinggal di rumah berdindingkan bilik serta beralaskan tanah, Oktaviani hidup bersama adik dan ayahnya. Sehari-hari pula ia berusaha melakukan pekerjaan rumah di samping kegiatan sekolah pribadinya. Terkadang, waktu luangnya dihabiskan untuk di rumah.

Menurut Oktaviani, hal itu dilakukannya dengan senang dan ingin meringankan ayahnya. Apalagi, sang ayah sudah lelah dengan pekerjaan sebagai buruh serabutan. Ia mengungkapkan, sampai saat ini hampir seluruh pekerjaan rumah ia kerjakan.

“Senang bisa bantu bapak, karena ingin meringankan bebannya,” tutur Oktaviani.

Saat ini, dia sedang menempuh pendidikan di SMP Karya Utama. Duduk di kelas IX membuat Oktaviani harus lebih berusaha. Kekurangan ekonomi, menjadi salah satu hambatannya. Terkadang beberapa kebutuhan pendidikannya belum terpenuhi akibat keterbatasan ekonomi.

Namun, sambung Oktaviani, saat ini ia merupakan salah satu penerima bantuan beasiswa pendidikan dari program Rumah Yatim. Beasiswa yang diterimanya tersebut dipergunakan untuk kebutuhan sekolah dan pendukung belajarnya. “Cita-cita saya ingin menjadi seorang Polwan,” ungkapnya.

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend