Beasiswa Pendidikan untuk Puluhan Anak Dhuafa di Kelurahan Rengas Pulau

Beasiswa Pendidikan untuk Puluhan Anak Kurang Beruntung di Kelurahan Rengas Pulau

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi”, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara mewakili ketiga perusahaan menyalurkan sejumlah 30 bantuan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung di Gang Nangka, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Minggu (10/9) kemarin.

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengatakan, anak-anak yatim tersebut berasal dari kalangan ekonomi rendah, dimana keluarga mereka tidak memiliki penghasilan tetap.

Salah satunya, seorang anak berusia 6 tahun, Muhammad Alfarizi. Ayahnya bekerja sebagai nelayan, sementara ibunya tidak bekerja. Padahal ayahnya sendiri harus menghidupi 3 anak dan istrinya. Alfarizi yang bercita-cita menjadi seorang Polisi itu, mengaku senang menerima bantuan dari Rumah Yatim.

Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Hingga hari ini, program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah menyalurkan puluhan ribu bantuan bagi anak bangsa di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend