Beasiswa PUB Disalurkan Bagi Anak Prasejahtera Disekitar Kantor Kas Palembang

Beasiswa PUB Disalurkan Bagi Anak Prasejahtera Disekitar Kantor Kas Palembang

 

Pada Senin (4/5/20) kemarin, 18 anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang belum memiliki jaminan pendidikan di sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Palembang telah menerima bantuan beasiswa pendidikan, tepatnya di Jalan MP Mangkunegara No.42, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Tokopedia, Grab dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim melalui gerakan sosial “Patungan untuk Berbagi”. Gerakan ini bertujuan untuk menunjang keberlangsungan pendidikan mereka .

Sesuai dengan data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) di tahun 2017, masih terdapat lebih dari 4 juta anak Indonesia yang belum memiliki jaminan pendidikan. Karenanya, gerakan ini merupakan wujud nyata ketiga perusahaan untuk membantu jutaan anak Indonesia untuk terus bermimpi dan membangun masa depan yang lebih baik.

“Sebentar lagi anak-anak ada yang mau masuk sekolah dari SD ke SMP, dan SMP ke SMA. Semoga adanya bantuan ini, Rumah Yatim bisa meringankan beban orang tua mereka yang dalam keadaan sulit begini,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto.

Sampai dengan hari ini, Program Patungan Untuk Berbagi bersama dengan Rumah Yatim telah berhasil menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim di seluruh Indonesia.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend